Friday, May 25, 2018

Syaikh Anwar Al-Kurdi dari Palestina didapuk menjadi Imam Sholat

Penulis :
Dindin Machfudz.

Syaikh Anwar Al-Kurdi dari Palestina berkunjung dan bersilaturahim dengan Jamaah dan Takmir Masjid Al-Muhajirin Pancoran Mas Permai Mampang Depok, tadi subuh. Ia didapuk untuk menjadi Imam Sholat Subuh dilanjutkan paparan tentang perjuangan bangsa Palestina terkini, yaitu sejak unjukrasa masif menentang oenjajahan Zionis Israel atas wilayah Palestina. Termasuk membebaskan Masjidil Aqsa yang terus menerus dirusak dan dihancurkan utk dikenyapkan selama-lamanya dari permukaan bumi.



Unjukrasa tersebut menyusul tindakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang memindahkan Kedubesnya dari Tel Aviv ke Jerusalem yang selama ini milik Palestina dan bakal menjadi Ibukota kedua negara Palestina dan Israel.
Syaikh Anwar mengatakan bahwa Masjid Al-Aqsa merupakan satu dari tigs Masjid Tersuci di permukaan bumi, selain Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.
Menurut Syaikh Anwar, jumlah korban unjuk rasa yg dibantai pasukan Zionis itu mencapai 54 orang tewas dan 2771 cedera.

"Kami ini mewakili kaum Muslim se-Dunia untuk berjuang mempertahankan Masjidil Aqsa dari cengkraman Yahudi yang ganas. Mereka hendak mendirikan Sinagog di atas bantuan Masjid Suci kita, dan hal ini terus dikabarkan kpd generasi mudanya. Yang kami perlukan adalah doa dan dukungan moral, spiritual dan finansial dari saudara Muslim di Indonesia serta dunia," ujarnya.

Syaikh mengingatkan juga bahwa Al-Qur 'an adalah Sumber utama yang menggelorakan ketangguhan umst Islam di mana pun. Al-Qur'an adalah Wahyu Allah yang Luar biasa Kesaktiannya dan Sumber Energi bagi setiap Muslim. Tengok saja sejarahnya. Malaikat Jibril menjadi Malaikat paling terhornat di antara para Malaikat setelah berhubungan dg Al-Qur 'an. Begitupun Nabi Muhammad Saw menjadi Nabi terbaik dan Imam para Nabi. Juga para sahabat Nabi setelah Mengenal dan mempelajari Al-Qur'an. Karena itu saya mengajak saudara kami di Indonesia utk terus mempelajari dan memahami Al-Qur 'an dan mengamalkannya serta mengajarkan nya.

Usai paparan tsb , secara spontan para Jamaah Masjid Al-Muhajirin memberikan Infak dan sodaqohnya sehingga terhimpun sejumlah Rp 53, 7 juta ditambah satu unit Sepeda motor Honda Spicy yg sedang dipakai jamaah dan diparkir di halaman Masjid. Syaikh Anwar memuji dan berterima kasih atas sumbangsih tersebut. **

0 komentar:

Post a Comment



Untuk nonton channel yang lain tinggal click logo stasiun tv yang tersedia dibawah
Share this video

chat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More