Thursday, August 27, 2020

Meriahkan HAORNAS 2020: Senam Poco-Poco GWR New Normal Virtual Challenge Diluncurkan

Poco poco GWR 
FOKBI (Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia ) Kota Bandung, siapkan beberapa anggota untuk turut serta memeriahkan Perayaan Hari Olahraga Nasional dengan Event Poco poco New Normal. Demikian Ketua FOKBI Kota Bandung Trie Nurseptari, SH ditengah tengah sibuknya ketika mengatur berbagai gerakan senam poco poco nusantara, di Bumi Sangkuriang Bandung.

Menurutnya, keikutsertaan Virtual Challenge selain mendukung program pemerintah melalui Kemenpora bekerjasama dengan FOKBI pada acara yang dibuka mulai tanggal 27 Agustus sampai 11 Oktober 2020, dalam rangka meningkatkan imunitas dam kebugaran tubuh menghadapi pandemi serta melawan COPID 19.
Disamping itu kata Tri, kegiatan tersebut merupakan ajakan tetap menjaga kebugaran sekalgus berolahraga, juga sekaligus mengajak masyarakat tetap aktif bergerak berolahraga melalui tarian poco poco sekaligus melestarikan budaya asli. bahkan masih kita ingat bahwa The Laregest poco poco dance mampu memecahkan rekor dunia ( Guinness world records pada tggl 5 Agustus 2018.
Untuk itulah masyarakat umum bisa mengikuti melalui video di rumah rumah, berolahraga dance poco poco gwr virtual challenge melalui media sosial Instagram, facebook @pocopocogwr hal ini bisa dilakukan kapan saja. Karena tahun ini beda dengan tahun sebelumnya, bahwa olahraga di tempat umum berisiko karena suasana pandemi COPID 19. Tapi olahraga tidak boleh pudar, virus bisa dilawan dengan imun tubuh yangkuat. Salah satunya yaitu dengan berolahraga guna menguatkan imun tubuh.
Dijelaskan juga, bahwa kegiatan ini berkaitan puncak acara perayaan hari olahraga nasional tanggal 9 September 2020 tahun ke-37. Katanya.
Poco poco GWR Kreasi Budaya asli indonesia
Sapta Nirwandar, Ketua FOKBI, menyampaikan bahwa perlombaan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat terus dapat hidup aktif di masa pandemi. Bahwa pandemi COVID-19 bukan halangan untuk terus bergerak.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga mengapresiasi pelaksanaan Poco Poco Virtual Challenge. “Pelaksanaan Poco-poco Virtual Challenge mudah-mudahan dapat menjadi magnet masyarakat untuk berolahraga. Agar momen ini mudah diingat dan menarik bagi masyarakat, tentu kita harus membuat sensasi. Sensasi ini bukan untuk gaya-gayaan, melainkan untuk memudahkan masyarakat mengingat kegiatan yang kita lakukan dan tentunya untuk membuat masyarakat lebih tertarik untuk berolahraga”, ucap Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta.
“POCO POCO GWR New Normal” Virtual Challenge dilaksanakan dalam beberapa kategori, yaitu :
1.           Pelajar / Mahasiswa (tanggal 27 Agustus - 2 September 2020 )
2.           Kementerian/Lembaga/BUMN/TNI/POLRI/Dispora (tanggal 6 September -  12 September 2020 )
3.           UMUM usia 45 tahun kebawah (tanggal 16 September – 22 September 2020 )
4.           UMUM usia 46 tahun keatas (tanggal 26 September – 2 Oktober 2020 )
5.           Pengirim Peserta Terbanyak dari masing-masing kategori 
6.           Like Terbanyak dari peserta di Instagram & Facebook

Sementara untuk pengumuman seluruh pemenang diumumkan melalui Instagram dan facebook pada tanggal 11 Oktober 2020.(UC)
Reporter : Yusup Supriatna

0 komentar:

Post a Comment



Untuk nonton channel yang lain tinggal click logo stasiun tv yang tersedia dibawah
Share this video

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More