Sunday, September 9, 2018

Para Ketua DKM di Depok Ikut Pelatihan

Sedikitnya 100 Ketua DKM di Depok
Ikuti Pelatihan Manajemen Masjid

Depok, (mandalanews).- Agar Solid dan Mantap, 100 Ketua DKM di Depok Ikuti Pelatihan Manajemen Masjid, belum lama ini.
Dr KH I'ie Naseri Muhammad, MA


Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid atau yang lebih dikenal DKM di Depok, mengikuti Pelatihan khusus Manajemen Masjid dan Pengenalan Tugas dan Fungsi Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Pelatihan berlangsung di Ruang Teratai Pemerintah Kota Depok, sejak pagi hingga sore (9/9), diikuti oleh sekitar 100 Ketua DKM di Depok. Di Depok saat ini tercatat ada 1400 Masjid Dan Mushola, serta 16500 Masjid di Jawa Barat dan sekitar 900 ribu sampai 1 juta Masjid.

"Karenanya layak NKRI ini disebut dengan Negeri Sejuta Masjid. Hari Ini kita inginkan potensi Masjid atau Social Capital  yang luar biasa ini dapat didayagunakan hingga manfastnya dapat dirasakan oleh masyarakat, " ujar HR Maulany, penulis buku Panduan Pengurus DMI dan Panduan Pengurus Masjid di Indonesia yang juga Ketua Pengurus Pusat DMI.
Para ketua DKM di Depok

Menurut Ketua Pengurus Daerah DMI Kota Depok, Dr KH I'ie Naseri Muhammad, MA, pihaknya ingin terjalin sambung Rasa antars DMI dengan para Pengurus DKM se-Kota Depok serta meningkatkan optimasi  peran serta dan fungsi Masjid bagi masyarakat.

Masjid adalah pusat kegiatan masyarakat termasuk dinamisator Ekonomi Dan bahkan menjadi pusat peradaban  sebagaimana Sejarah Masjid semenjak Zaman Rasulullah Saw dan para Khalifah atau Amirulmukminin atau para Sultan.

"Saat ini kita sedang mencanangkan perkuatan Ekonomi Umat Berbasis Masjid, sehingga motto Kita Memakmurkan Masjid dan Dimakmurkan Masjid, akan terus menggelinding Dan Mewujud," sambung I'ie Naseri.

Adapun Ketua Panitia Saifuddin, mengatakan Pelatihan tsb akan terus berlanjut hingga mencapai 1400 Pengurus DKM di Depok.


Redaktur : Sonni Hadi

0 komentar:

Post a Comment



Untuk nonton channel yang lain tinggal click logo stasiun tv yang tersedia dibawah
Share this video

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More