Sunday, September 23, 2018

DAHSYATNYA PERTOLONGAN ALLAH SWT


Allah tidak mengantuk dan tidak tidur, demikian kata Allah QS Al:Baqarah : 255. Ayat yang biasa kita sebut Ayat Kursi.

Allah itu kekal Abadi, tiada berawal dan tiada berakhir ketika semua Makhluk ciptaan-Nya mati. Allah tidak lelah. Allah tidak abai dan terus menerus  mengurus Makhluk-Nya. Allah mengetahui yg di depan dan di belakang mereka. Kursi Allah meliputi Langit dan Bumi. Allah tidak berat mengurus keduanya. Allah Maha Tinggi lagi Maha Besat.
Prof Dr Asep Usman Ismail MA

Apakah Allah memberikan Pertolongan kepada Kita Hamba-Nya?
Allah menjawab : "Ingatlah, sesungguhnya Pertolongan Allah itu anat dekat,"  QS Al-Baqarah : 214.
Apakah Pertolongan Allah itu hanya utk orang yang Beriman? Bagaimana dengan orang orang kafir?
Pertolongan Allah dapat diberikan kepada orang yg Beriman atsu orang yang menghadap Allah dan kepada orang Kafir yang membelakangi Allah.

Bedanya adalah datang nya Pertolongan Allah kpd orang yang Beriman ini lebih cepat ketimbang kpd orang yg kafir sebab mereka membelakangi Ayat Allah. Lagipula, Pertolongan Allah itu ada kriterianya, yaitu yg Cepat, Sedikit-sedikit, Terlambat, dan Tertunda.

Demikian tuturan Prof Dr Asep Usman Ismail MA, Guru Besar UIN Jakarta, dalam membuka Kajian Tatsir Al-Qur 'an di Masjid Al-Muhajirin Sabtu Subuh 22 September 2018. Topik : Dahsyatnya Pertolongan Allah.

Bedanya, sambung Prof Asep, Pertolongan Allah kpd para Nabi lebih cepat datangnya atau diijabahnya. Contoh ketika Nabi Muhammad Saw berdoa sesaat menjelang dimulainya Perang Badar tahun 623, yaitu Perang antara Pasukan Muslim yg berjumlah 300 orang  lawan Pasukan Musyrik Mekah yg berjumlah 1000 orang dengan Perlengkapan perang yang super lengkap. Allah langsung turunkan 1000 Malaikat yang turun dari Langit secara bergelombang sebagmana dituturkan Allah dalam Surah Al-Anfal.

Pertolongan Allah kepada Nabi Ibrahim juga cepat sehingga beliau Selamat dari kobaran api yang menyala-nyala. Api menjadi dingin. Juga kepada Nabi Nuh beserta Seluruh penumpang kapal kayunya serta kepada Nabi Musa As yang Selamat dari kejaran Pasukan Firaun.

Sekarang pun jawaban Allah terhadap doa Umat Muslim dan Mukmin terasa cepat adanya. Terlebih kalau terus dipelihara kekompakkan, persatuan dan persaudaraan, terus menerus menyebut Nama Allah, Ikhlas, pasrah total, dalam keadaan Bersuci, Bertakwa dan Taat kepada Allah dan Rasul-Nya.

Prof Dr Asep menjawab : "Serahkan kepada Allah Tabaraka wa Taala Yang Maha Mengetahui dan Maha Adil." **

0 komentar:

Post a Comment



Untuk nonton channel yang lain tinggal click logo stasiun tv yang tersedia dibawah
Share this video

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More