Friday, July 13, 2018

Emil Janji Masuk SMP Swasta Gratis

Massa Repdem dan Orangtua Siswa
Bermalam di Disdik Kota Bandung


Aksi massa bermalam (ftRony)
Bandung, (mandalanews.com) - Aksi protes terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 terus Berlanjut.


Pantauan mandalanews, sejak Kamis (12/7) siang hingga malam, massa memenuhi halaman kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, di jalan Ahmad Yani Bandung, puluhan massa dari Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Bandung, dan para orang tua siswa sedang melakukan aksi protesnya.

Aksi tersebut terus dilakukan akibat belum adanya kejelasan tentang kebijakan dari pemeritahan Kota Bandung, terkait banyak siswa yang tidak diterima di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), akibat terkendala PPDB sistem zonasi.

Ketua Repdem, Moch. Elvin Yosh, kepada MandalaNews, Kamis (12/7) malam, dia mengatakan, sebagai organisasi sayap partai (PDIP) berbasis aktivis pergerakan, Repdem Kota Bandung, akan terus memperjuangkan hak dari ratusan orang tua siswa yang anak-anaknya tidak diterima di sekolah yang dituju sesuai dengan zonasi tempat tinggal dengan sekolah tersebut, tegas Elvin.

Redpem (ft:Rony)
"Kami akan terus melakukan aksi protes PPDB, bahkan malam ini dan seterusnya, kami akan bermalam di halaman kantor Disdik," ucapnya.

Elvin menilai peraturan pemerintah Kota Bandung, yang tertuang dalam Perwal nomor: 456 tahun 2018, tentang PPDB terutama sistem zonasi terlalu prematur dan dirasa kurang kajian serta sosialisasi. Maka dari itu dia berharap sistem zonasi harus di evaluasi lagi atau paling tidak pihak pemerintah Kota Bandung melalui Disdik Kota Bandung, memberikan diskresi atau kebijakan khusus, agar siswa bisa diterima sekolah di masing-masing wilayah, jelasnya.

Sementara pada Jumat (13/7) bertempat di kantor kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, dalam suatu acara, Elvin sempat bertemu dengan Walikota Bandung dan Gubernur Jabar, terpilih, Ridwan Kamil.

Dalam acara itu pertemuan 'cool' keduanya cukup serius membicarakan seputar PPDB 2018. Menurut Elvin, kesimpulan obralannya Emil, (sapaan akrab Ridwan Kamil) berjanji bahwa seluruh anak didik harus diterima dan bersekolah pada Senin (16/7) mendatang, ungkapnya.

"Emil berjanji semua siswa yang masukan ke sekolah SMP swasta di wilayah manapun, dijamin gratis," janjinya sebagaimana disampaikan Elvin kepada MandalaNews, Jumat (13/7).

Wartawan :  Rony
Redaktus : Sonni Hadi

0 komentar:

Post a Comment



Untuk nonton channel yang lain tinggal click logo stasiun tv yang tersedia dibawah
Share this video

chat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More